Minggu, 30 Maret 2014

Persaingan Honda dan Yamaha di Motoprix Region 3 Mataram


Seri perdana Motoprix Region 3 digelar kemarin (22-23/3) di Sirkuit Selagalas, Mataram, NTB. Tercatat 37 pembalap dan 70 starter dari Bali, NTB, dan NTT yang mengikuti seri ini. Seperti di prediksi kebanyakan, dua team dari dua pabrikan besar menguasai jalannya race kelas seeded (MP1 dan MP2) mulai dari latihan resmi, QTT dan race day. Dua team tersebut adalah Astra RT BALI (Honda) dengan pembalap Roy Nugraha dan Yuda Mandiry, YAMAHA YAMALUBE WINS NHK dengan Ketut Madiasta dan Avin S P. Duo pembalap Astra RT BALI, Roy Nugraha dan Yudha Mandiry tampil cemerlang di sesi latihan bebas dan QTT. Namun dalam balapan berbagai hal bisa terjadi, hanya Roy Nugraha yang bisa merebut juara di kelas MP2 (110 cc Seeded) sedangkan teman satu teamnya Yudha Mandiry puas di urutan kedua kelas MP1(125 cc Seeded).
Di kelas MP 2 pembalap Astra RT BALI Yuda Mandiry mengalami insiden saat warm up lap, ban belakangnya slide sehingga terjatuh dan ditabrak oleh Ketut Madiasta yang sedang melaju. “Kejadiannya cepat sekali dan jaraknya juga sangat dekat, saya nggak sempat ngerem” kata Afem (panggilan akrab Ketut Madiasta). Diduga insiden tersebutlah yang membuyarkan konsentrasi Yuda Mandiri sehingga gagal meraih podium. Sedangkan di race MP 1 giliran Roy yang terkena sial, Roy mesti masuk Paddock lebih awal karena kendala teknis, “Kendala teknis di head, ada baut yang putus dan oli pun akhirnya bocor” kata Roy yang berjanji akan tampil habis habisan di seri dua.
Sementara itu team YAMAHA YAMALUBE WINS NHK juga menggondol dua gelar yaitu juara satu kelas MP1 oleh Ketut Madiasta (Afem) dan juara 2 MP2 oleh Avin SP. Seusai mengalami insiden dengan yuda saat warm up lap afem mengalami kendala teknis sehingga gagal untuk juara. “Setelah insiden ternyanta handle kopling putus dan nggak ada waktu untuk perbaiki” kata Afem yang juga akan menggila di seri 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar